tips for beginner

Buat kamu yang ingin memakai jilbab, awalnya pasti sempet ragu dan bimbang tapi jangan khawatir kalo udah niat untuk ngejalaninnya insyaALLAH pasti gak bakal ada keraguan. Dibawah ini sedikit tips buat kamu untuk berjilbab.

Apa sich yang dibutuhkan untuk memakai jilbab

1. Kerudung
kerudung pastinya adalah kebutuhan utama bagi kamu yang ingin memakai jilbab, tapi gimana ya kalo budget buat jilbab limit? gak usah khawatir, kalo kaka atau ibu kamu sudah memakai jilbab, untuk sementara waktu pinjam saja dari mereka, nanti kalo sudah punya budget lebih banyak kamu bisa membeli kerudung sendiri. Truz, gimana kalo kaka dan ibu kamu belom memakai jilbab? yah mau gak mau, harus membeli jilbab, tenang ko harga jilbab terjangkau dari 10rb sampai ratusan ribu, sesuain aja sama budget yang kamu punya.

Saran ni, beli jilbab yang warna netral, kenapa? biar gampang di mix n match nya misal putih atau hitam.Untuk pemula disarankan untuk memakai jilbab bahan katun atau bahan yang tidak licin, gunanya biar mudah dibentuk sesuai bentuk wajah dan tidak panas, kalo memang ribet memakai jilbab, kamu juga bisa membeli bergo ( jilbab langsung) selain praktis, harganya pun lebih terjangkau.

2. Kaos panjang atau kemeja
Bagi kamu yang punya banyak kaos panjang, bersyukurlah, karena gak perlu repot repot lagi memakai daleman kaos atau manset, kamu bisa memakai baju panjang atau kemeja panjang dipadukan dengan jeans dan jilbab warna netral ataupun warna senada.

3. Daleman Kaos dan Manset
Bagi kamu yang punya banyak kaos pendek, jangan keburu dibuang dulu, kamu tetap bisa memakai kaos itu dipadu dengan daleman kaos ataupun manset, dianjurkan membeli warna netral. FYI harga daleman kaos panjang mulai dari Rp 25rb- 50rb, tergantung merk, bahan dan tempat membeli.

4. Sweater, cardigan, bolero, jaket
nah inilah penunjang gaya kamu dalam berjilbab, kalo kamu bosan memakai kaos panjang, kemeja, manset atupun daleman kaos, kamu bisa mencoba memakai ini untuk di mix n match biar gak bosen.

5. ciput
Bagi kamu yang sulit menata jilbab,kamu bisa menggunakan ciput untuk membantu merapihkan dan membentuk jilbab sesuai dengan bentuk wajahmu.

6. Bros , Peniti dan Jarum pentul
Peniti ataupun jarum pentul tak pernah bisa dipisahkan dari jilbab, karena fungsinya untuk menautkan. Bros adalah pernak pernik yang juga pemanis jilbab kamu, bisa disesuaikan dalam segala acara, ada bros berbentuk kartun, boneka ataupun yang elegan seperti bunga.

nah itu sedikit tips dari saya, semoga bermanfaat ya..

create your jilbab style by yourself


Komentar

Postingan populer dari blog ini