Flashback

Ternyata udah lama banget gue enggak nulis blog, kira-kira udah 1 tahun lebih ya, hmm..padahal selama 1 tahun itu banyak banget hal-hal seru dan penting buat diinget dan diceritain lagi. walaupun sekarang udah 2012. boleh dong ya 'flashback' ke tahun 2011 :)

oke langsung aja gue urutin peristiwa apa aja yang pengen gue share ke kalian, yang pasti yang paling berkesan dong. Di urutan cerita ini gue enggak cerita terlalu detail, intinya aja, yang detailnya rencananya (rencananya loh, kalo enggak males nulis hehe) mau dibuat di post berikutnya secara detail :3. Cekidot 

1.  Australia-Melbourne 
          waktu denger kalo kaka ipar gue keterima beasiswa kuliah S2 di Aussie, gue sebagai adik iparnya seneng dan bangga. apalagi kaka gue, seneng pastinya. tapi konsekuensinya ya, LDR (long distance relationship) eaa, kasian siy melihat kaka gue yang galau abis ditinggal suaminya, apalagi dia baru punya anak, jadi makin galau enggak sih? (menurut lo?). kaka ipar gue udah berencana untuk mengajak kaka gue beserta anaknya tinggal di Aussie juga, tapi dengan catatan dokter anaknya harus udah usia 6 bulan waktu naik pesawat. nah disini yang disebut keberuntungan atau rezeki atau takdir kali ya buat gue, kenapa? karena kaka gue pindahan kesana pasti dong bawa koper segede gajah ditambah bawa baby, jadi enggak mungkin banget dong dia pergi sendirian, papa & mama enggak tega, apalagi gue (hahaha, niat terselubung). Berhubung orangtua sibuk kerja jadi tidak memungkinkan untuk mengantar kaka gue kesana ditambah biayanya mahal ya cyinn, jadilah gue (adik tercinta) yang diutus mama-papa untuk temenin kaka gue, istilah jeleknya nih, jadi kacung, tapi gue terima, gak apa-apa gitu jadi kacung sama kaka sendiri plus dibayarin ke LN juga lagi, siapa yang nolak coba? nah dari sinilah pengalaman gue dimulai. Buat paspor-bikin visa-naik pesawat-takut take off dan landing-ngeliatin orang di pesawat-kehebohan di airport-kedinginan-jalan jalan di melbourne. nah, itu semua gue share di post berikutnya ya teman :3.

2. Jadi 'sensei' lagi
    
     Setelah pulang dari melbourne, gue emang enggak ada kerjaan apa-apa selain skripsi, nah dari situ gue kepikiran untuk mencari pekerjaan jobseeker, waktu itu gue mikirnya  pekerjaan apa yang gampang, yang enggak menyita banyak waktu (biar tetep fokus skripsi), yang enggak ngebosenin, dan gajinya lumayan (kebanyakan maunya ya gue hmm -__-), dan ahaa, tiba-tiba dapet ide gitu, gue terbesit untuk jadi guru/sensei lagi, kenapa? alasannya udah gue sebutin tadi. Kebetulan banget, temen gue nawarin kerjaan jadi sensei di salah satu SMK di Bekasi, tanpa pikir panjang, gue terimalah tawaran itu, dan taraaaa akhirnya gue kerja deh dan keinginan gue bener-bener dikabulin sama ALLAH SWT, gimana enggak? begitu gue pengen cari kerja-temen nawarin, enggak menyita waktu (yaiyalah gue cuma ngajar di hari sabtu doang dan langsung tiga kelas, enak banget ya gue. tapi di satu sisi gue curiga, apa jangan-jangan kepseknya & guru-gurunya tahu gue jomblo ya? hahaha, lebey), mengajar itu seru, enggak ngebosenin loh, selain membagi ilmu, gue juga belajar mengenal banyak karakter murid. Nah, untuk masalah gaji, rahasia perusahaan dong ;p gajinya cuma bikin senyum satu hari tapi tetep bersyukur karena yang gue cari emang pengalaman.

3.  Womenpreneur wanna be  

     Semenjak lebih sering bareng temen gue yang pengusaha kartu hiragana (rizka & vindi), gue sedikit demi sedikit ter-doktrin untuk menjadi pengusaha, ditambah mereka selalu memotivasi, mengirimkan info-info seminar wirausaha dan menceritakan kisah orang-orang sukses, darisinilah, gue kepikiran untuk buka usaha. Buka usaha yang menurut gue gampang dilakuin mahasiswi semester akhir, jualan barang yang modal dan  harga jualnya sesuai kantong dengan target marketnya adalah mahasiswi-anak sekolah, cewe modis. akhirnya gue putuskan untuk berdagang atau berjualan shawl (kerudung dari bahan kaos yang adem dan lagi hits di kalangan remaja) bisa diliat jualan gue di post sebelumnya beautiful-scarf eaaa promosi hehehe (boleh dong kaka ;p). cerita tentang womenpreuner gue lanjutin di post berikutnya yaa, biar lebih seru, kaya cinta-fitri (enggak abis -abis hahaha).

4.  Sarjana Pendidikan Bahasa Jepang 

    Penantian gue, kerja keras gue mengerjakan skripsi, tanggung jawab gue sama orangtua akhirnya terbayar lunas di tanggal 23 FEBRUARI 2012,  yap gue LULUS dan resmi menyandang gelar S.Pd (sarjana pendidikan), Alhamdulilah, terimakasi buat mama-papa- kaka gue tersayang-temen seperjuangan yang udah kasi support dan doa nya selama gue mengerjakan skripsi. terima kasi ya :3

Nah itulah, beberapa peristiwa yang menurut gue patut diabadikan dan diceritakan di blog gue, btw, post yang terakhir ternyata masuk di tahun 2012 hehe, enggak apa-apa ya, kan ceritanya lagi flashback (ngeles ;p). beberapa kejadian di tahun 2011 itu membuat gue jadi lebih bersyukur dan membuat gue termotivasi untuk sukses, sukses bekerja, sukses jadi womenpreneur dan bisa jalan-jalan ke luar negeri lagi semoga di 2012 ini gue bisa mengukir cerita yang lebih seru lagi ya, amin...




Komentar

Postingan populer dari blog ini